By

Bus dan Truck Dilarang Tol Cikapali?

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diminta membuat surat edaran melarang bus umum dan truk angkutan menggunakan tol Cikampek-Palimanan saat mudik lebaran 2015.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Deddy Taufik mengatakan saat ini kondisi tol Cikapali 99% sudah bisa digunakan serta diresmikan pada 17 Juni mendatang. Menurutnya pembukaan Cikapali diprediksi akan meningkatkan minat pemudik menggunakan moda transportasi darat menuju Jawa.tol Cikapali Bus dan Truck Dilarang Tol Cikapali?

“Jalur Utara akan lebih diminati pemudik karena adanya Cikapali,” katanya di Bandung, Kamis (4/6/2015).

Pihaknya memprediksi seiring tingginya minat melalui jalur utara ketimbang selatan, pengusaha bus pun kemungkinan akan menambah jumlah armada. Dishub Jabar menghitung akan ada kenaikan sampai di atas 5% untuk bus AKAP jurusan Jawa Tengah-Jawa Timur yang melintas lewat Pantai Utara Jabar.

Guna mencegah terjadinya kemacetan luar biasa di jalur Cikampek, Dishub Jabar sudah mengusulkan secara resmi pada Dirjen Perhubungan Darat untuk membatasi dan melarang angkutan bus serta barang menggunakan Tol Cikapali saat jelang mudik nanti. “Bus lewat jalur Pantura biasa saja ini supaya bottleneck di Pejagan terurai. Soalnya Tol Pejagan-Brebes belum selesai,” katanya.

Sumbatan di Pejagan menurutnya akan membuat kemacetan masih terjadi seperti tahun lalu. Karena itu Tol Cikapali diharapkan hanya khusus untuk kendaraan pemudik pribadi agar kendaraan terbagi. Sementara untuk kendaraan roda dua, diharapkan memakai kapal laut via Tanjung Priok atau truk yang rencananya akan disiapkan dari Jakarta-Cirebon. source : http://bandung.bisnis.com/

pixel Bus dan Truck Dilarang Tol Cikapali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose