By

Istilah BUS MASUK ANGIN

Buslovers ~ Mungkin busmania indonesia mendengar atau waktu di dalam bus ada crew bus menyebut bus na masuk angin ??? hah ….. masuk angin ??? gila ajae tuh gan, masak bus mau di kerokin xixixiiiii. . . Bus Masuk Angin itu hanya istilah kawan buslover, bus masuk angin adalah di mana bus ini . . .  mmmmmm ini hasil googleng gw tengang istilah bus masuk anGin . . . .

  1. Istilah Bus Masuk Angin : Keadaan dimana ada udara berlebih yg msk ke saluran BBM smp ke sistem pembakaran, krn udara tdk dpt dibakar pd sistem kompresi, maka mesin seolah2 kehabisan BBM shg mogok/mesin mati. slh 1 solusinya, menggunakan pompa tngan manual yg biasanya dipake untk membuang residu BBM/air yg ada di filter BBM..
  2. Istilah Bus Masuk Angin : masuk angin tu gara2 baru saja kehabisan solar (alias pipa hisap solar di tangki nggantung), so ada gelembung2 udara yang ikut masuk ke saluran bahan bakar. Padahal kalo ada udara di saluran bahan bakar boschpump nggak bisa mompa solar ke injector, ko-it deh mesinnya…Untuk ngusir gelembung udara, perlu dipompa dulu solarnya, pompanya biasanya ada di dekat Filter solar/ di rumah filter (built-in). Kalo untuk buang endapan kotoran di filter biasanya cukup buak baut yang di bawah rumah filter, tapi itu untuk buang kotoran & air, bukan buat buang udara yang terjebak.

“Pada prinsipnya, masuk angin disebabkan hilangnya kevakuman pada jalur bahan bakar dari tangki menuju ke pompa injektor,”

kondisi kevakuman ini dapat dicontohkan pada sedotan minuman yang ditutup salah satu ujungnya dengan jari. Selama lubang sedotan tersebut ditutup, maka cairan yang ada pada sedotan tersebut tidak akan tumpah ke bawah. Analogi ini sama jika jalur bahan bakar tidak vakum. Solar akan kembali ke dalam tangki, sehingga susah hidup saat distarter.

  1. Yang paling sering karena mobil pernah kehabisan solar. Tangki yang kosong menyebabkan udara ikut terhisap ke dalam injector nozzle. Akibatnya, tekanan solar di saluran bahan bakar menuju ruang bakar pun turun.
  2. Slang bahan bakar yang terkoyak atau berlubang. Dari lubang tersebut, udara luar menginvasi saluran bahan bakar. Sehingga tekanannya jadi ngempos. Kondisi ini bisa terjadi lantaran faktor usia, getas akibat panas, kurang kencang dalam pemasangan, atau sebab lainnya.
  3. Proses penggantian suku cadang sistem bahan bakar seperti saringan solar, injektor nosel ataupun slang-slang bahan bakar seringkali juga memicu masuk angin. Pada saat komponen tersebut dibuka, maka udara dengan leluasa masuk ke dalam sistem bahan bakar.
  4. Masuk angin adalah ketika membuang air pada water sendimenter. Saat air dalam tampungan dibuang, maka udara pun mudah menerobos masuk ke dalam saluran bahan bakar. Mesin penemuan Rudolf Diesel dijamin langsung kembung alias masuk angin.
  5. Penyakit ini tidak dapat diobati dengan jamu tolak 4ngin, bodr3k, panadol dan sejenisnya.

Informasi pengertian masuk angin pada bus di atas saya cuplik dari group fb : Bismania Community, jika ada rekan bismania ingin menambahkan silahkan koment di bawah yach . . . berbagi ilmu di dunia buses tidak akan pernah rugi kawan :)

PO Singer KencanaMenganal Chasis Scania Bus IndonesiaChasis Bus Mercedes Benz IndonesiaPengodean Chasis Bus Mercedes Benz OH 1525Wallpapers Bus Madu Kismo Pariwisata

Incoming search terms:

  • bus masuk angin
  • bis masuk angin
  • bus masyk angin
  • mesin bis masuk angin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose