By

Sejarah Bus Sugeng Rahayu

Buslover Sejarah singkat perusahaan Sumber Group yang memiliki armada bus sumber kencono yang sekarang berganti nama menjadi Sugeng Rahayu. Nama adalah doa, mungkin ini yang di terapkan pada nama sebuah perusahaan otobus di jawa timur, tepatnya di krian. Buslovers akan membahas sejarah tentang berdirinya perusahaan otobus sugeng rahayu. Bus Sugeng Rahayu adalah nama bus from perusahaan sumber group. Sugeng Rahayu mempunyai motto Tetap Setia Melayani yang berarti selamat selamat, dalam artian jawa bisa di artikan terus selamat, sejahtera dan jauh dari musibah atau kekurangan.sumber kencono sprinter laksana 300x225 Sejarah Bus Sugeng Rahayu

Sejarah bus sugeng rahayu didirikan oleh Setyaki sasongko, yang pada tahun 1981 bernama Sumber Kencono, Setyaki Sansongko adalah pendiri perusahaan sumber group dan lulusan teknik mesin dan pernah juga menembpuh pendidikan di jerman, Pada saat itu bus Sugeng Rahayu hanya mempunyai 6 armada dan itu pun masih menggunakan nama Sumber Kencono, atau dalam arti jawa sumber kencono bermakan Sumber Keberhasilan. Bus Sugeng Rahayu memiliki Trayek Surabaya – Nganjuk – Madiun – Solo – Jogja dan Semarang – Solo – Ngawi – Madiun – Nganjuk – Purabaya Surabaya. PO Sugeng rahayu ini melayani trayek tersebut 24 jam sehari kawan so jangan takut tidak dapat bus antara kota jogja dan surabaya karena ada angkutan darat 24 jam.

Pada Tahun 2001 Bus Sumber kencono atau sekaran menggunakan nama sugeng rahayu terpilih sebagai salah satu PO Terbaik from direktorat perhubungan darat. Sejak tahun 2009 dengan adanya persanian dari PO lain seperti PO. Mira Dan PO. Eka maka bus sugeng rahayu memperbarui armada dengan bus bermesin Hono dengan karoseri laksana, seri lainya juga ada seperti Legacy dan Nucleus 3. Bus Sugeng Rahayu adalah bus ATB, artinya ATB adalah AC Tarif Biasa., maksutnya bus AC bertafif biasa atau tarif ekonomi kawan.

Pada tahun 2011 Bus Sugeng Rahayu mendapat dan terpilih sebagai bus yangsantun from polda Jawa Timur. Pada tahun 2011 juga bus ini terpilih sebagai bus yang bterbaik dalam administrasi Terminal Purabaya (Bungurasih). Pada tahun yang sama yaitu tahun 2011 Bus Sumber Kencono ini juga menjadi bus terbaik lolos emisi Gas Buang dari polres ngawi kawan.

Mengapa Simbul Bus Sugeng Rahayu Lumba – Lumba, ini dia penjelasanya kawan. Lumba lumba di pilih menjadi simbol karena hewan laut ini mempunyai sifat yang sangat suka tolong menolong, ramah serta mempunyai sifat rasa setia kawan yang tinggi. Di harpakan dengan merubah simbul lumba -lumba image dari perusahaan sumber group akan lebih baik lagi.

Armada Sugeng rahayu W 7566 UY pertama test di jalan adalah tanggal 22 februari 2012 pukul 2 siang, dengan adanya test ini untuk melihat animo masyarakat terhadap perubahan nama yang di lakukan oleh perusahaan sumber group.

Sumber Grop juga melayani paket Wisata dengan ziarah Wali songo dan study tour dengan menggunakan bus ATB. Pergantian nama Sumber Kencono ke Sugeng Rahayu tenyan bukan hanya doa dan perubahan nama saja, tetapi lebih bisa menjadga pengawasan di lapangan juga. Aksi nyata penrubahan managemen dan pengawasan juga yang bisa meminimalkan kejadian yang tidak baik di lapangan yang melibatkan armada ini. Demikina sejarah singkat tentang bus sugeng rahayu yang mempunyai kantor pusat di krian jawa timur.

 

Incoming search terms:

  • po sugeng rahayu
  • bus sugeng rahayu
  • sugeng rahayu
  • foto bus sugeng rahayu
  • Gambar bus sugeng rahayu
  • sejarah po bus
  • sejarah bus sumber kencono
  • Sugeng rahayu lovers
  • foto kantor bis sugeng rahayu
  • Sejarah po jatim

One Response to Sejarah Bus Sugeng Rahayu

  1. marvien says:

    saya adalah SR Lovers Madiun,sumber selamat dan sugeng rahayu adalah bus idola saya,saya berharap cat lumba-lumba stiker diganti menjadi lumba-lumba cat yang asli bukan stiker agar lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose